2 minutes min

GYPROC PRODUK GYPSUM PERTAMA PERAIH SERTIFIKASI GREEN LABEL INDONESIA RATING GOLD

gypsum products from Saint-Gobain Indonesia received an Indonesian Green Label Green Award

Gyproc, produk gypsum dari Saint-Gobain Indonesia mendapatkan penghargaan Gold Award Green Label Indonesia dari Green Product Council Indonesia (GPCI). Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Anggia Murni, Rating Director, mewakili Chairman GPCI yang diterima oleh Jose Martos, CEO Saint-Gobain Indonesia. Gyproc merupakan gypsum board Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan Gold Award, yaitu penghargaan tertinggi untuk kategori gypsum board ramah lingkungan.

Global warming dan segala dampaknya merupakan fakta yang harus dihadapi. Langkah nyata harus diambil untuk menghambat laju kerusakan lingkungan. Gyproc saat ini tergabung dalam Circle Founder Green Product Council Indonesia (GPCI) yang turut terlibat dalam penyusunan alat ukur untuk pemakaian material yang memenuhi kriteria green (ramah lingkungan) dalam mendirikan suatu bangunan. Bahan bangunan yang ramah lingkungan kini menjadi tuntutan. Keunggulan tersebut merupakan nilai tambah bagi konsumen. Ini dapat ditemukan pada Gyproc yang diakui sebagai produk yang memenuhi unsur kesehatan dan tidak memiliki efek beracun (toxic). Keunggulan lain, papan Gyproc merupakan bahan bangunan dapat didaur ulang sehingga tidak menjadi sampah.

Proses pembuatan Gyproc minimal jejak karbonnya. Carbon footprint menyangkut emisi gas buang yang dihasilkan dalam proses produksi hingga distribusi Gyproc yang sangat memperhatikan efisiensi energi dan konsistensi air. Dengan demikian, proses produksi Gyproc turut berkontribusi melestarikan sumber daya alam dan mengurangi emisi.